0
Sahadewi.comSetelah anda membunyikan sendi jari-jari tangan dan leher pada saat badan mulai terasa pegal atau capek membuat anda merasa nyaman bukan? Kesibukan pekerjaan yang monoton, karena tidak terlalu banyak gerakan yang dilakukan saat bekerja.
Sehingga kebiasaan meregangkan bagian tubuh tertentu seperti jari-jari tangan dan leher hingga sampai menimbulkan bunyi “kretek-kretek” sudah menjadi hal biasa bagi anda, Dan juga kerap dilakukan oleh kebanyakan orang.
Jangan Biasakan Membunyikan Sendi Jari Tangan & Tulang LeherTetapi tahukah anda dampaknya ? Melakukan kebiasaan sepele ini bila sering dilakukan, Akan bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan hal tersebut bisa berdampak cukup serius dalam jangka  waktu panjang, Apabila kebiasaan ini tidak segera dihindari.
Jika demikian sangat perlu anda tahu tentang dampak negativ dari seringnya membunyikan sendi jari-jari tangan atau leher. Sehingga anda bisa mencari solusi lain yang tepat apabila badan anda mulai terasa pegal atau capek karena pekerjaan yang anda jalani setiap hari. Inilah dampak buruk bagi kesehatan tubuh, Bila sering meregangkan sendi-sendi jari tangan dan leher. Berikut ulasannya:
1. Dampak Penyakit Sendi
Apabila anda sering membunyikan sendi jari-jari dan tulang leher dengan cara meregangkan keduanya sampai menimbulkan bunyi, Hal demikian memang suatu kebiasaan yang perlu dicegah. Karena sebenarnya hal tersebut sudah menyalahi aturan persendian pada umumnya. Sehingga dampaknya juga tidak baik, Yaitu bisa merusak bagian tulang rawan pada jari-jari tangan dan leher anda. Apabila kebiasaan yang seperti ini anda lakukan secara terus menerus, Maka dalam jangka panjang bisa menyebabkan anda terkena penyakit sendi yang cukup serius.
Brian Cassaza, M.D,dari Universitas California, Amerika, mengatakan bahwa jika pada salah satu saraf terjepit diantara tulang ekor leher, Maka akan memiliki dampak yang beraneka ragam. Semuanya itu tergantung dari saraf itu sendiri menuju kemana.
Pada umumnya hal tersebut akan mengakibatkan bagian tubuh layaknya kaki dan tangan akan sulit dikomando oleh otak, Yang mana otak merupakan bagian penting yang berfungsi untuk merespon saraf-saraf di seluruh tubuh. Dan akibatnya, Bila hal tersebut terjadi, Maka seseorang yang terkena masalah ini bisa berjalan sepeti robot, Dikarenakan otak gagal memberi intruksi pada organ-organ tubuh.
2. Dampak Ganguan Fungsional Tangan
Jika terlalu seringnya membunyikan sendi jari-jari  tangan bisa menimbulkan kerusakan pada ligament dan jaringan lunak, Dalam jangka panjang. Selain itu, kebiasaan tersebut juga bisa berdampak pada kekuatan pada tangan. Sehingga menurunnya kekuatan pegangan, Yang mana tangan lambat laun akan semakin melemah.
Membunyikan jari-jari  tangan dengan cara meregangkanya sampai menimbulkan bunyi, ini menjadikan jari-jari tangan mengalami pembengkakan. Dan semuanya itu akan mengarah pada gangguan fungsional pada tangan anda. Dari penjelasan tersebut memang sesuai dengan apa yang dikatakan pada sebuah penelitian yang telah diterbitkan Annals of Rheumatic Diseases.
Setidaknya anda bisa mencari solusi dengan tepat untuk mengatasi rasa pegal dan capek dalam diri anda tanpa harus membunyikan sendi jari-jari tangan dan leher. Mungkin dengan cara sering melakukan pemanasan ringan seperti jalan kaki selama beberapa menit, Memang salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi rasa pegal pada tubuh anda. Dan masih banyak lagi cara lain yang bisa anda terapkan untuk mengatasinya.

Posting Komentar

 
Top