0

sahadewi.com – Kanker pankreas adalah penyakit yang disebabkan oleh tumbuhnya tumor di dalam pankreas. Pankreas adalah sebuah kelenjar besar yang merupakan bagian dari sistem pencernaan dan memiliki panjang sekitar 15 cm.
Saat ini sel kanker yang menggerogoti tubuh manusia dapat menyerang seluruh organ tubuh. Salah satunya yaitu kanker pankreas yang sebenarnya dapat dicegah.
Berikut ini adalah daftar lima sayuran segar yang dapat mencegah kanker pankreas bila dikonsumsi setiap hari.
1. Wortel
Kandungan beta-karoten dan vitamin C yang hadir dalam wortel menghambat perkembangan kanker pankreas. Mulai saat ini, wajibkan diri Anda untuk makan wortel dalam sehari, karena manfaatnya sangat melimpah untuk kesehatan Anda.
2. Bawang putih
Bawang putih sarat dengan kandungan flavonoid, selenium dan arginin yang baik untuk kesehatan secara menyeluruh. Juga, wortel bersifat antioksidan dalam bawang putih yang terbukti membantu mencegah kanker pankreas.
3. Jamur
Jamur adalah salah satu makanan yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Salah satunya yaitu mencegah radang pankreas dan menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas. Ini juga berguna dalam meningkatkan efisiensi kemoterapi.
4. Bayam
Kandungan zat besi dan vitamin B dalam bayam dikenal untuk mengobati radang pankreas. Bayam juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika dikonsumsi secara teratur, lebih bermanfaat membantu menjaga kanker pankreas.
5. Brokoli
Brokoli adalah sumber yang kaya senyawa antikanker yang disebut sulphoraphane. Gunanya untuk membunuh sel-sel penyebab kanker di dalam tubuh. Brokoli juga mencegah berbagai jenis kanker lainnya, seperti kanker usus dan kanker payudara.

Posting Komentar

 
Top