0
Sahadewi.comBisa anda bayangkan betapa nikmatnya menyantap hidangan makanan dibubui rasa pedas yang cukup, dimana pada saat menyantap hidangan dapat membuat keringat segar mengucur disekitar wajah anda, sangat luar biasa bukan nikmatnya?
Kebiasaan makan pedas sudah menjadi tradisi dari hampir seluruh masyarakat Indonesia sejak dahulu hingga kini, Tanpa cabai yang dibubui pada masakan menjadikan citarasa masakan menjadi berkurang. Namun apakah anda tahu dibalik kebiasaan memakan makanan pedas, terutama cabai segar, dapat membantu manusia untuk hidup lebih lama?
Seperti yang warta lansir dari BBC bahwa kesimpulan tentang makanan pedas ini didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan di Beijing, Cina, dengan mengamati pola makan yang biasa dilakukan oleh setengah juta orang Cina. Kebiasaan makan orang-orang ini diamati selama kurun waktu tujuh tahun oleh Peking University Health Science Center bekerjasama dengan Harvard University.
Menurut hasil dari pengamatan tersebut ditemukan bahwa orang yang terbiasa makan makanan pedas hampir setiap hari, memiliki risiko kematian lebih rendah 14% dibandingkan dengan mereka yang makan pedas kurang dari sepekan sekali.
Kedua team peneliti ini mengatakan temuan ini sepenuhnya merupakan hasil pengamatan, dan mereka menyarankan adanya penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Namun sejauh ini para ilmuwan tersebut mencatat bahwa bahan utama yang ada di cabai, yaitu capsaicin, sebelumnya ditemukan mengandung kadar anti oksidan yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk mencegah peradangan.

Posting Komentar

 
Top