0

sahadewi.com – Bagi remaja sekitar 18 tahun yang ingin memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan anda dengan cara alami dan tanpa efek samping, ketahui faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan anda dan ikuti tips berikut yang dapat membantu anda mencapai hasil maksimal.
Memiliki tinggi badan yang ideal memang dapat membuat kita merasa lebih percaya diri, apalagi jika anda ingin menjadi seorang atlit seperti pemain basket.
Masalah fostur tinggi badan pada umumnya ditentukan dari faktor keturunan, karena jika orang tua kita memiliki fostur tubuh yang tinggi, maka dapat dipastikan anaknya juga akan memiliki fostur tubuh yang tinggi dan juga kebalikannya.
Tetapi bagi anda yang memiliki masalah tinggi badan, anda jangan dulu merasa minder atau putus asa. Karena banyak cara untuk menambah tinggi badan, terutama bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan.
Merasa minder karena tinggi badan tidak sesuai keinginan? Jika iya, maka Anda harus mengonsumsi 7 asupan berikut ini.
Menambah tinggi badan bisa dengan mengonsumsi asupan tertentu. Berikut 7 makanan yang dapat membantu tubuh lebih tinggi seperti dilansir dari laman Boldsky.
1. Ayam
Ayam merupakan asupan kaya protein yang dapat Anda andalkan untuk memperoleh tubuh lebih tinggi. Karena, mengonsumsi ayam dibarengi dengan olahraga rutin membantu otot-otot tumbuh.
2. Biji-bijian
Mengonsumsi biji-bijian sejak remaja sangat baik untuk memenuhi kebutuhan kalori tubuh. Biji-bijian seperti beras dan gandum mengandung karbohidrat, zat besi, serat dan vitamin B yang berperan untuk pertumbuhan.
3. Susu
Jika ingin tubuh lebih tinggi, maka tulang harus diberikan asupan yang cukup. Salah satunya dengan minum susu yang mengandung kalsium untuk memelihara kesehatan tulang dan pertumbuhannya.
4. Kedelai
Sebagian dari kita tidak menyadari fakta bahwa kedelai kaya protein. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi setidaknya 50 gram kedelai per hari untuk tubuh tumbuh lebih tinggi.
5. Putih telur
Satu lagi asupan protein yang perlu Anda konsumsi jika ingin tubuh tumbuh lebih tinggi, yaitu putih telur. Konsumsi putih telur 3 butir sehari selama masa pertumbuhan, karena asupan ini mengandung protein dan riboflavin.
6. Buah dan sayuran
Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Karena, asupan ini memberikan serat, vitamin dan mineral untuk membantu pertumbuhan.
7. Produk susu
Produk susu seperti keju dan yoghurt sangat baik untuk dikonsumsi pada masa pertumbuhan. Karena, asupan ini mengandung vitamin A, B, D, dan E, serta kalsium yang penting pada masa pertumbuhan.

Posting Komentar

 
Top