0


sahadewi.com – Lele atau ikan keli, adalah sejenis ikan yang hidup di air tawar. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki “kumis” yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.
Siapa yang tidak kenal ikan lele? Meski harganya murah dan mudah dijumpai di pasar, ternyata punya manfaat yang begitu melimpah. Penasaran kenapa?
Tapi bukan ikan lele saja yang kaya manfaat, ada tiga jenis ikan yang juga mudah dibeli di pasar dan tak jauh berbeda manfaatnya, yang dilansir dari Boldsky.
1. Ikan  Lele
Seorang wanita sangat dianjurkan sering makan lele. Karena Anda bakal menjadi calon ibu yang harus mengandung janin sehat. Sudah pasti ikan ini memiliki jumlah rendah merkuri, sehingga berfungsi baik untuk wanita hamil dan ibu menyusui.
2. Ikan Tuna
Ikan tuna kaya omega-3 asam lemak dan jumlah sedang merkuri. Anda harus mencoba hidangan lezat dari daging tuna ini, kira-kira enam ons per minggu.
3. Ikan salmon
Pertimbangkan untuk mengonsumsi ikan salmon seminggu sekali. Jumlah asam lemak omega-3 yang dikandungnya bertanggung jawab untuk meningkatkan fungsi kognitif dan fungsi otak pada anak-anak.

Posting Komentar

 
Top