0

Sahadewi.com – Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu.
Wortel sering dikenal untuk menjaga kesehatan mata Anda. Lebih dari itu, manfaatnya juga dapat membuang racun di ginjal manusia. Apalagi kalau Anda mengolahnya menjadi jus wortel.
Namun anda perlu ketahui bahwa ada empat manfaat lain jika Anda rutin minum jus wortel setiap hari, berikut ulasannya dikutip Boldsky.
1. Membersihkan racun di ginjal
Minum jus wortel setiap hari dapat mengurangi beban ginjal Anda. Karena secara otomatis dapat membuang racun dan menjaga fungsi ginjal dengan tepat.
2. Menetralkan keasaman darah
Karena mengandung alkali tinggi, jus wortel dapat menetralkan keasaman dalam sistem organ tubuh, lewat aliran darah Anda.
3. Minimalisir kolesterol jahat
Wortel mengandung zat yang disebut pektin. Hal ini dapat meminimalkan kadar kolesterol dalam darah Anda, sehingga mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan kardiovaskular.
4. Hilangkan risiko sembelit

Untuk menghilangkan rasa sembelit, coba minum segelas segelas jus wortel setiap hari. Bahkan, lebih sehat lagi, campur daun bayam yang juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan Anda.
Sumber : http://warta.co/ternyata-juice-wortel-mampu-membuang-racun-dan-menjaga-fungsi-ginjal.html

Posting Komentar

 
Top