Breaking News

Nutrisi Stroberi Mempunyai Banyak Fungsi Untuk Kesehatan

Sahadewi.comBila anda melihat buah yang memiliki warna merah merona yang sangat memikat hati hampir semua orang ini, selain rasanya yang manis dan sedikit memiliki rasa asam ini bisa membuat siapa saja akan segera ingin melahapnya.
Namun selain rasanya yang nikmat, ternyata buah stroberi ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Perlu anda ketahui bahwa buah yang satu ini diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi yang tinggi.
Karena kandungan nutrisinya yang tinggi maka sudah tentu sangat bermanfaat untuk tubuh anda, Apa saja manfaatnya, berikut 7 fungsi dari nutrisi dari buah Stroberi :
1. Meningkatkan sistem imun
Melalui kandungan vitamin C nya yang tinggi, stroberi menyimpan manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi buah ini bisa menghalau Anda dari serangan infeksi yang memicu beragam penyakit. Vitamin C dalam stroberi jika dikombinasikan dengan makanan lain yang kaya akan zat besi bisa memberi manfaat ganda bagi kesehatan tubuh Anda.
2. Menurunkan risiko penyakit jantung
Manfaat dari kandungan antioksidan seperti anthocyanin yang mampu mencegah pembentukan kolesterol jahat. Inilah sebabnya, mengonsumsi stroberi bisa memberi efek yang baik bagi kesehatan jantung.
3. Melawan kanker
Kandungan seperti Asam ellagic pada buah stroberi sangat berperan melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Tak hanya itu, buah satu ini juga mengandung banyak antioksidan yang mencegah timbulnya kanker. Vitamin C-nya dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat melawan sel kanker.
4. Mencegah keriput
Bentuk Elastisitas pada kulit meningkat seiring dengan bantuan dari kolagen yang diproduksi oleh vitamin C. Seperti kita tahu, stroberi kaya akan vitamin C sehingga kulit bebas dari penuaan dini seperti munculnya keriput. Tak hanya itu, vitamin C juga membuat kulit Anda bercahaya dan tampak lebih kenyal.
5. Menurunkan berat badan
Kandungan kadar kalori yang rendah dan kaya akan serat yang tinggi bisa membuat rasa kenyang tahan lebih lama dan mencegah Anda dari kebiasaan ngemil tak sehat. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang dapat membakar kalori lebih cepat.
6. Menjaga Kesehatan Rambut
Buat anda yang memiliki rambut yang mudah rontok maka konsumsi buah ini sangat penting untuk mencegah kerontokan rambut. Kandungan berbagai nutrisinya mampu mencegah rambut rontok, ketombe dan infeksi kulit rambut. Anda bisa menjadikannya sebagai masker rambut untuk mendapatkan helaian rambut yang tebal dan sehat.
7. Meningkatkan Daya Ingat
Mengkonsumsi buah stroberi punya manfaat yang bisa meningkatkan daya ingat. Kandungan falvanoid yang terdapat pada stroberi inilah yang dipercaya dapat menjaga kemampuan mengingat, menurut sebuah penelitian. Caranya dengan mengonsumsi minimal dua buah stroberi setiap hari.

Tidak ada komentar