0

Sahadewi.comBuah bersisik dan apabila dikupas memiliki banyak mata dan mungkin akan berakibat gatal dibibir anda jika salah mengupas kulit buah cantik berwarna kuning ini. 

Bukan hanya enak, tetapi ternyata juga sangat menyehatkan.  Berikut ini  lima alasan Anda perlu makan nanas setiap hari.

1. Mengandung 10 nutrisi
Dalam buah nanas terdapat 10 nutrisi yang penting untuk tubuh yaitu thiamin. Riboflavin, vitamin B-6, folat. Asam pantothenic, magnesium, mangan, potassium, antioksidan, dan beta karoten. Zat-zat tersebut sangat penting untuk tubuh, terutama Anda yang sudah berumur. Antioksidan juga mampu menjaga kesehatan jantung serta otak.
2. Dosis vitamin C utuh
Kebanyakan orang masih percaya bahwa vitamin C hanya ada pada jeruk. Padahal, satu porsi nanas setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.
3. Satu-satunya sumber bromelain
Bromelain adalah enzim yang berfungsi untuk memecah protein dan mengurangi pembengkakan. Nanas adalah satu-satunya sumber bromelain yang ada di dunia. Tak heran, selama berabad-abad nanas telah digunakan untuk menyembuhkan penyakit.
4. Mengurangi tekanan darah tinggi
Selain mengurangi pembengkakan, bromelain berfungsi untuk mengurangi tekanan darah. Jadi nanas bisa digunakan sebagai pengganti obat aspirin. Lebih alami dan enak, bukan?
5. Memperkuat pencernaan
Zat super bromelain yang ada dalam nanas juga sangat membantu pencernaan. Nanas penuh dengan serat dan zat bromelain sendiri berfungsi untuk menghilangkan konstipasi serta membersihkan usus besar.

Posting Komentar

 
Top